Sunday 21 August 2016

Imun Tubuh Meningkat Saat Ia Lebih Hangat

Pernahkah Anda melihat seseorang yang tertutup jalan napasnya saat mengonsumsi makanan yang ternyata alergi bagi dirinya?

Bila Anda pernah melihatnya, lakukanlah penanganan dengan memberikan air hangat pada sebuah botol atau teko dan letakkan pada bagian di mana jalan napasnya tertutup, seketika seseorang itu akan kembali pulih. Mengapa demikian? Karena pada suasana tubuh yang hangat ini sistem imun dapat meningkat dan bekerja dengan baik.  Berikut penjelasannya lebih lanjut :


sesak nafas
Sehatraga.com


Sebelumnya telah kita ketahui bahwa sistem imun merupakan sistem pertahanan tubuh melawan infeksi, toksik, dan penyakit. System imun sendiri dibuat dari jaringan sel, jaringan, dan organ. Sel – sel itu termasuk sel darah putih atau lekosit dan sel darah putih sendiri memiliki dua tipe dasar yaitu fagosit dan limfosit. Di dalam tubuh, limfosit memiliki dua jenis yaitu Limfosit B dan Limfosit T. Nah kembali ke pembahasan di atas, bahwa saat hangat inilah menurut penelitian produksi Limfosit T atau Sel T dapat meningkat hingga 20 kali lipat yang dimana dengan meningkatnya jumlah ini membuat system imun tubuh kita pun meningkat dan bekerja dengan baik.

Semoga bermanfaat info singkat ini.

Salam 

No comments:

Post a Comment