Saturday 28 May 2016

Bekal 'Persiapan' Calon Ayah

Dear calon Ayah.

'Pemanasan' atau bekal awal yang perlu dilakukan untuk menjadi seorang ayah adalah dengan memperlakukan istri semenjak hamil. Maka, Anda bisa memulainya dengan

persiapan persalinan
ilustrasi :lifehack



1. Lebih sering memeluk, memijat ringan, membantu menyiapkan makan malam, dan senantiasa menemaninya ke dokter/bidan. Semua itu tentu akan membuat sang istri tenang dan senang, yang tentunya akan membuat janin di dalam kandungannya juga tenang.

2. Membantu istri melakukan berbagai pekerjaan rumah seperti membersihkan halaman rumah, mencuci piring, membereskan kamar, memasak, dan berbelanja. Meski tidak banyak, uluran tangan Anda sangatlah berarti. Anda jangan membiarkan istri Anda mengangkat atau mengerjakan pekerjaan yang membuatnya sangat keletihan, hal tersebut sesungguhnya akan mengganggu staminanya ketika hamil.

3. Belajarlah, mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kehamilan dan persalinan. Dahulu saya selalu berupaya menyediakan waktu (meski beraaaatt banget..hehe) untuk mencari-cari informasi di internet dan membaca buku-buku yang direkomendasikan oleh istri saya atau orang lain. Sesungguhnya hal tersebut juga menjadikan istri kita menjadi lebih tenang sebab suaminya juga ikut mempersiapkan persalinan dengan sungguh-sungguh.

4. Selalu siap sedia mendegarkan keluh kesah istri. Selama hamil ia akan mengalami cepat lelah dan perasaan yang berubah-ubah. Jadi, siaplah untuk memasang telinga dan mendengarkan dengan sungguh-sungguh. Seringkali istri hanya butuh didengarkan dan tidak mengharapkan solusi dari Anda.

Semoga empat hal penting ini dapat bermanfaat dan membantu Anda menjadi Ayah yang siaga. Secara pribadi saya akui menjalankan ke-empat hal tersebut di atas tidaklah mudah. Tapi ya itulah bentuk belajar dan pengorbanan kita. Semoga yang di Atas melihat segala upaya kita dan memberikan ganjaran yang terbaik. :)

Salam hangat.

 


No comments:

Post a Comment