Monday 2 May 2016

3 Kebiasaan yang Buat Akhir Pekan Jadi Seru

Setiap orang tentu sangat menunggu-nunggu waktu akhir pekan, apalagi bagi mereka yang telah berkeluarga. Rasanya ingin berlama-lama bersama keluarga tercinta untuk berbagi kecerian. Berbagi kebahagian tanpa beban pikiran pekerjaan dan masalah-masalah yang sedang dihadapi. Keluarga kecil kami pun demikian.

Nah, untuk menjadikan akhir pekan lebih seru, kami memiliki sedikit tips yang sedang kami pertahankan dan latih di rumah. Kami mendapatkan ide-ide ini dari  berbagai literasi dan cerita-cerita keluarga lain yang telah menjalankannya. Semoga apa yang kami bagi sedikit ini bisa memberikan manfaat. Silahkan di simak ya sahabat :

akhir pekan seru
Sumber : Pinterest.com



1. Merencanakan jadwal pada akhir pekan.

Saya biasanya bersama istri jauh-jauh hari merencanakan agenda utama akhir pekan esok mau seperti apa. Meski kami sudah punya agenda rutin akhir pekan (kalau saya wajib memandikan si kecil pagi dan sore sedangkan istri saya mencoba resep baru) tetapi kami tetap menentukan mau ngapain sabtu-minggu besok. Mau pergi ke mana, mau bikin-bikin apa dst dst. 

2. Batasi gadget Anda.

Agar akhir pekan kami tidak terganggu dengan berbagai kabar dan berita, Kami berdua biasanya hanya sesekali mengecek segala sms dan sosila media yang kami miliki. Hal tersebut kami lakukan untuk memastikan tidak ada kabar sangat penting yang terlewat. Atau biasanya kami mengeceknya ketika si kecil sedang istirahat atau kami sedang rehat sejenak. Hal ini begitu penting sebab bagi kami dunia luar dengan segala kabarnya pasti akan menyisakan pikiran yang berpotensial mengganggu kegiatan akhir pekan.

3. Recarge

Recarge dapat Anda lakukan dengan berbagai cara dan jenis kegiatan. Kami biasanya dengan membaca koran bersama, olah raga ringan bersama maupun masing-masing (kalau ini kami belum rutin hehe), membaca buku atau majalah yang sudah mengantri di rak buku dll. Anda tentu dapat menentukan sendiri kegiatan apa yang dapat me-recarge diri Anda dan keluarga. yang penting kuncinya satu dari kami, Anda menikmatinya meskipun sedikit yang dapat dilakukan.

Bagi saya recarge ini begitu penting sebab dapat memberikan tenaga baru bagi pikiran kita. Saya mengibaratkan men-shut down-kepala kita dari pikiran-pikiran aktivitas selama sepekan lalu.

Yap, hanya 3 tips dari kami. Tentu Anda dapat menambahkannya sediri sesuai karakter Anda dan keluarga.

Selamat mencoba dan mengembangkannya.

Bahagia selalu.

salam dari kami.


- Bandung yang masih hujan


1 comment:

  1. bisa di gunakan nih tips nya untuk memanfaat kan akhir pekan.. thanks ya info nya..

    ReplyDelete